Beranda Advertorial HUT ke-63, Provinsi Jambi Usung Tema Rumah Bagi Keberagaman

HUT ke-63, Provinsi Jambi Usung Tema Rumah Bagi Keberagaman

JAMBI, AksesNews – Jelang sepekan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memperkenalkan logo, dengan mengusung tema “Rumah Bagi Keberagaman”.

Tanggal 6 Januari 2020, Provinsi Jambi akan berusia 63 Tahun. Jambi merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keamanan, persatuan dalam perbedaan dan masyarakat multi etnik.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Johansyah mengatakan, logo ini didesain dan diciptakan langsung oleh tim kreatif Biro Humas di Protokol Setda Provinsi Jambi.

“Makna dari logo ini adalah simbol masyarakat jambi yang hidup berdampingan dalam keberagamanan,” kata Johansyah kepada AksesJambi.com, Rabu (01/01/2020).

Menurutnya, logo tersebut terinspirasi dari konstruksi atap Rumah adat Provinsi Jambi, yaitu Rumah Kajang Leko, yang merupakan kekhasan dari adat dan budaya di provinsi Jambi. Warna biru dan ungu yang memililki makna keimanan, kesatuan lahir batin, kedamaian dan keteguhan.

Pada hari jadi Jambi tahun 2020 ini, semangat 63 tahun Provinsi Jambi adalah semangat mempertahankan Provinsi Jambi sebagai Rumah bagi keberagaman yang ada di Indonesia.

“Angka 6 dan angka 3 yang saling berkaitan melambangkan persatuan dan kesatuan yang utuh dan saling melengkapi. Sedangkan, Warna kuning dan jingga yang memiliki makna inovasi, semangat pembaruan dan keterbukaan,” jelas Johansyah.

Konsep dasar logo HUT Provinsi Jambi ke-63. Foto: Humas Pemprov Jambi

Semoga Provinsi Jambi selalu menjadi rumah bagi keberagaman yang ada di Indonesia, dan semoga Provinsi Jambi selalu menjadi Provinsi yang Aman bagi seluruh keberagaman yang ada di Indonesia.

“Karena rumah merupakan tujuan setiap orang untuk pulang, semoga Provinsi Jambi selalu menjadi rumah bagi keberagaman yang ada di Indonesia. Semoga Provinsi Jambi selalu diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan yang maha Esa,” harapnya. (Bjs)